Sunday, December 25, 2005

Obrolan: Kopi dan Terasi

Kopi dan Terasi, Apa Hubungannya?
Oleh: Yunita Ramadhana

Seperti kita ketahui, kedua kata di atas (kopi dan terasi) sama sekali tidak saling terkait baik dari segi bentuk maupun rasa. Namun ada hal yang menurut saya sangat lucu mengenai kopi dan terasi ini, dan hal itu akan berusaha saya sampaikan dalam bentuk obrolan santai. Bagi yang berminat ingin mengetahui ada apa sih sebenarnya antara kopi dan terasi, apa ada hubungannya antara kopi dan terasi, silahkan baca obrolan santai di bawah ini.

Hal ini bermula ketika salah seorang teman saya ingin membuat nasi goreng untuk sarapan kami. Salah satu teman saya, sebut saja namanya si A, meminta terasi yang dititipkannya kepada teman saya yang lain, sebut saja si B. Hari itu Rabu pagi tanggal 21 Desember 2005. Dua orang teman saya, si A dan si C yang kebetulan satu kampus, akan berangkat kuliah. Namun tiba-tiba teman saya si B ingin membuat nasi goreng untuk sarapan, karena kami semua pada saat itu sedang kelaparan. Kemudian si A nyeletuk: "Ya bener tuh, aku juga laper. Tapi buatnya pakai terasi dikit, biar lebih legit. Terasinya ada sama kamu kan?" tanya si A kepada si B. Aku dan temenku si C cuma diam aja. Lalu si B menjawab: "Terasi? yang di botol itu terasi toh?" Si A menjawab: "Ya iya. Terasinya dihancurin terus aku masukin ke botol."
Kemudian aku nanya ke si B, "Lho koq heran? emangnya ada apa?" Kemudian sambil tertawa si B menjawab, "Gak, aku kirain itu kopi." Kemudian temenku si C nyambung: "Jadi dah sempat diminum?" Lantas si B berkata, "Belum sih, cuma nyaris." Karena penasaran akupun ikut nimbrung, "Koq nyaris, gimana ceritanya?" Setelah tertawanya selesai temenku si B mulai bercerita. "Gini, waktu itu aku lihat ada botol nescafe di atas meja, wah kebeneran nih ada kopi, pas banget. Karena kedinginan,spontan aja bayangan kopi panas terasa begitu nikmatnya. Kemudian aku panasin air, ku taruh kopi dan gula ke dalam gelas. Setelah airnya mendidih, ku tuanglah air ke dalam gelas. Nah...setelah kutuang aku heran, lho koq bau terasi, darimana asalnya? pikirku sambil terus mengaduk air seduhan kopi tadi. Setelah kucari-cari ternyata baunya datang dari gelasku. Ya ampun, ternyata itu bukan kopi tapi terasi, ya udah kubuang aja." Karena sudah menahan ketawa sedari tadi, aku dan dua orang temanku pun tertawa terbahak-bahak, termasuk si B dengan wajah yang bersemu merah dia pun ikut tertawa.

Setelah kejadian itu aku berfikir, ternyata kopi dan terasi ada hubungannya. Untung saja Tuhan menciptakan kopi dan terasi dengan aroma yang berbeda, bayangin aja kalau sama, bisa-bisa di warkop(warung kopi) pinggir jalan tidak hanya tersedia kopi dan teh panas, tapi juga terasi panas, ha...ha...ha...

Satu tips dari saya buat semuanya, apabila anda terbiasa menggunakan botol sebagai wadah untuk kopi dan terasi, buatlah perbedaan misalnya dengan memberikan label pada botol masing2 dengan tulisan kopi dan terasi, karena kalau tidak, kejadian di atas mungkin berulang kepada anda.

Apabila teman saya yang bersangkutan membaca cerita ini, saya harap jangan marah ya, inikan cuma candaan aja,ok? Esmile...

Scholarship Blog International Scholarships

 

2 Comments:

At 9:46 AM, Anonymous forex trading system said...

Ada juga ya hubungannya kop dengan terasi..:D

Forex Trading System

Treadmill Running Machine

Membership Site

Latest Technology News

Computer Games Hardware

Marine Electronic

Bisnis Internet

 
At 1:14 PM, Blogger khonmanrak said...

Thank for sharing.
เสื้อบอล | มะนาว | สุนัข | ภาพเคลื่อนไหว | เครื่องสำอาง | Printable Checkbook Register | Foreclosure Process | Waterpik Ultra Water Flosser | Cheap vacuum | Best Vacuums For Pet Hair

 

Post a Comment

Links to this post:

Create a Link

<< Home


:: F R I E N D S ::
|| Purwarno Hadinata || Rozio || A. Fatih Syuhud || Rizqon Khamami || A Qisai || Lukman Nul Hakim|| Zamhasari Jamil|| Rini Ekayati|| Najlah Naqiyah || Zulfitri || Fadlan Achdan|| Tylla Subijantoro|| Mukhlis Zamzami|| Edward Ott|| Thinley|| Ahmed|| Dudi Aligarh|| Irwansyah Yahya|| Ikhsan Aligarh|| Zulfikar Karimuddin || Zamhasari || Pan Mohamad Faiz || Bayu || Asnadi Hasan || Umi Kalsum || Erdenesuvd Biraa || Andi Bagus || Madha Yudis || Belum mandi || Koeaing || Hamzar || Rosa || Ghifarie || Kawas || Wazeen || Swara Muslim || Forum Swara Muslim ||

Yunita Ramadhana Blog   Scholarship Blog

Yunita Ramadhana Blog   The World of English Literature


    Subscribe in NewsGator Online   Subscribe in Rojo   Add Goresan Pena Yunita to Newsburst from CNET News.com   Add to Google     Subscribe in Bloglines   Add Goresan Pena Yunita to ODEO   Subscribe in podnova     Subscribe in a reader   Add to My AOL   Subscribe in FeedLounge   Add to netvibes   Subscribe 

in Bloglines   Add to The Free Dictionary   Add to Bitty Browser   Add to Plusmo   Subscribe in 

NewsAlloy   Add to Excite 

MIX   Add to Pageflakes   Add to netomat Hub   Subscribe to Goresan Pena Yunita   Powered by FeedBurner   I 

heart FeedBurner


eXTReMe Tracker